Senin, 14 Mei 2012

0 PSSI Usul Kualifikasi Piala Asia U-22 Diundur


Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia

Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), mengusulkan kepada AFC agar pelaksanaan kualifikasi Piala Asia U-22 yang sedianya berlangsung pada 23 Juni-3 Juli 2012 diundur.

Indonesia yang dipercaya menjadi tuan rumah dalam even ini, khawatir perhatian masyarakat dan media minim karena bertepatan dengan perhelatan akbar, Piala Eropa 2012 di Polandia-Ukraina.

"Kami usulkan pada AFFC, kualifikasi Piala Asia U-22 ditunda. Alasannya, karena saat itu sedang seru-serunya Piala Eropa. Kami khawatir konsentrasi masyarakat ke sana, sehingga peminat ke stadion dan perhatian media kurang," kata Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin saat ditemui di ruangannya, Senin (14/5/2012). Dikutip Bola Beta™.

PSSI mengusulkan gelaran kualifikasi itu dilaksanakan pada 3-13 Juli 2012. Selain itu, masalah persiapan di dua Stadion di Riau menjadi lebih maksimal jika kualifikasi tersebut ditunda. "Surat permintaan penundaan sudah kami kirim ke AFC melalui Sekjen. Sekarang tinggal menunggu surat persetujuan dari AFC," imbuhnya.
Indonesia akan berlaga di kualifikasi Piala Asia U-22.

Tim asuhan Aji Santoso ini berada di grup E bersama Australia, Jepang, Singapura, Macau dan Timor Leste. Dua Stadion di Riau pun sudah disetujui AFC dan negara-negara peserta sebagai tempat diselenggarakannya pertandingan ini yakni Riau Main Stadium dan Kaharudin Nasution Stadium.


0 komentar:

Feeds Comments