Selasa, 15 Mei 2012

0 Timnas Habiskan 3 Miliar Ke Palestina


Gambar Karikatur

Pemerintah melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga telah menyetop dana untuk tim nasional senior Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI). Karena itu PSSI harus membiayai sendiri setiap keperluan timnas saat mengikuti turnamen Al-Nakbah di Palestina.

"Jumlahnya saja (untuk ke Palestina) di atas Rp 3 miliar," kata penanggung jawab tim nasional, Bernhard Limbong, Dikutip Bola Beta™, Selasa, 15 Mei 2012.

Dana itu, menurut Limbong, didapat PSSI dari beberapa donatur yang bersedia membantu timnas. Tapi ia tidak memerinci identitas donatur-donatur tersebut. "Jangan tanya itu dari mana. Yang pasti dari donatur," kata Limbong lagi.

Timnas Indonesia di bawah asuhan Nil Maizar sendiri saat ini telah berada di Palestina untuk mengikuti turnamen Al-Nakbah. Pertandingan pertama tim Merah-Putih akan menghadapi Uzbekistan pada 17 Mei mendatang.

Indonesia, kata Limbong, sangat serius mengikuti turnamen itu meski beberapa peserta lain hanya mengirim timnas junior. Alasannya, menurut Limbong, keberadaan Indonesia di Palestina sangat berarti demi pengakuan kemerdekaan Palestina oleh dunia internasional.

"Kehadiran timnas di sana lebih dari sepak bola. Ada solidaritas antara Indonesia dan Palestina," ujar Limbong.


0 komentar:

Feeds Comments