Senin, 21 Mei 2012

0 Sriwijaya vs Persiwa : Manfaatkan Badai Tinggalkan Mutiara Hitam



Tampil di depan publik wajib menang. Itulah yang diisyaratkan pelatih Sriwijaya FC Kas Hartadi. Termasuk ketika menjamu Persiwa Wamena di Stadion Sriwijaya Jakabaring dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL) 2011-2012, sore ini mulai pukul 15.30 WIB. Menang menjadi kewajiban bagi Kayamba dkk untuk memantapkan posisi sebagai pamuncak klasemen sekaligus memuluskan langkah menuju tangga juara. Saat ini Sriwijaya FC memimpin dengan 55 poin, unggul 4 poin dari Persipura yang berada di urutan kedua. Hanya persipura memainkan satu laga lebih banyak (25-24) dibanding Sriwijaya FC.

”Mental anak-anak dalam kondisi terbaik. Mereka tahu apa yang harus dilakukan di lapangan. Pendukung Sriwijaya FC pasti menginginkan kita menang dan pemain pasti akan maksimal untuk merealisasikan itu,” ujar Kas Hartadi.

Harapan untuk merebut kemenangan sekaligus menjauh dari kejaran Persipura di klasemen semakin besar seiring pulihnya Firman Utina dari cedera. Firman akan bias dipasang untuk menjadi pengatur serangan sekaligus menjaga keseimbangan di lini tengah. Namun Laskar Wong Kito --julukan Sriwijaya FC-- tetap tak bisa diperkuat Thierry Ghatussi dan Ponaryo Astaman. Thierry terkena akumulasi kartu, sedang Ponaryo cedera. Posisi keduanya akan diisi Nova Arianto dan Ahmad Jufrianto.

”Kembalinya Firman akan membuat keseimbangan di lini tengah tetap terjaga,” kata Kas Hartadi.
Sedang Kayamba dan Hilton Morriera akan manjdi andalan di lini tengah. Duet ini sedang dalam kondisi terbaik seiring lesakan golnya ke gawang lawang. Kayamba memimpin daftar top skor dengan 17 gol dan Hilton di urutan ketiga dengan 15 gol.

Hilton sempat diragukan seiring cedera kepala yang didapatkannya saat mengalahkan Persiram di laga terakhir Kamis (17/5) lalu. Bahkan Hilton sempat mendapat tiga jahitan. Namun Mas Kas --sapaan Kas Hartadi-- memastikan Hilton dalam kondisi terbaik dan siap tampil. ”Luka Hilton sudah dijahit dan tidak apa-apa. Dia bisa tampil besok,” tegas Mas Kas.

Sementara itu ambisi Badai Pegunungan --julukan Persiwa-- untuk mencuri poin tampaknya sulit terwujud. Pasalnya, tim asuhan Gomes Oliviera ini tak bisa turun dengan kekuatan terbaiknya. Striker lokal sarat pengalaman, Pieter Romaropen tak bisa main karena cedera. Romaropen adalah pencetak gol tunggal ketika Sriwijaya FC kalah 0-1 di putaran pertama, 24 Januari lalu.

Meski begitu, Gomes optimis timnya mampu mencuri poin minimal 1 poin. ”Pieter memang absent. Tapi pemain yang kita bawa semua siap mencuri poin di sini,” tegas Gomes. (har/fan)


0 komentar:

Feeds Comments