Minggu, 20 Mei 2012

0 Psms vs Persela = 4-3 , Gol Injury Time Zecevic


Bertanding di Stadion Teladan Medan, Minggu, 20 Mei 2012, PSMS yang tampil dengan seragam hijau-putih dikejutkan oleh gol cepat Perslea yang dicetak Park Chul Yong pada menit ke-5. Memanfaatkan tendangan bebas Inkyun Oh dari sisi kiri pertahanan PSMS, Park berhasil menaklukkan kiper PSMS lewat tandukan kerasnya.

Tertinggal 0-1, anak-anak Medan berusaha menekan pertahanan Persela yang tampil dengan kostum biru kebanggaannya. Pada menit ke-10, Nstja Ceh mendapat kesempatan melakukan tendangan ke gawang Persela yang dijaga Ali Barkah tetapi masih melenceng ke sisi gawang. Begitu pula dengan kesempatan yang diperoleh Zulkarnain semenit kemudian yang hanya melambung di atas gawang.

Persela berusaha mengimbangi permainan PSMS. Laskar Joko Tingkir sesekali menekan melalui serangan balik. Sayang, peluang yang didapat Mario Costas menit ke-14 dan 31 masih gagal menambah gol.

Pada menit ke-37, Pemain PSMS, Shin Hyun Joon  mencoba menekan melalui sisi kanan pertahanan Persela. Namun bola hasil tendangan mendatarnya hanya melewati gawang Persela tanpa ada pemain PSMS yang menyambut bola liar tersebut.

Terlalu fokus dalam menyerang, PSMS justru kebobolan pada menit ke-46. Striker Persela, Mario Costas berhasil memaksimalkan umpan terobosan Gustavo Lopez saat melakukan serangan balik. Persela unggul 2-0 dan mempertahankannya hingga jeda turun minum.

Tiga kartu kuning telah dikeluarkan sepanjang babak pertama. Satu untuk pemain PSMS, Anton Samba dan dua lagi untuk permain Persela, yakni Suroso dan Sukadana.

Pada babak kedua, PSMS langsung menggebrak pertahanan Laskar Joko Tingkir, hasilnya tujuh menit laga berjalan, tim tuan rumah berhasil menyamakan kedudukan melalui tandukan Zulkarnain yang memanfaatkan bola muntah tendangan bebas Ceh yang membentur tiang gawang.

Pada menit ke-62, stadion Teladan bergemuruh setelah PSMS berhasil menyamakan kedudukan melalui tendangan mendatar Nico Malau di kotak penalti. Namun, kegembiraan PSMS tidak bertahan lama, empat menit kemudian, Costas membawa Persela kembali unggul setelah tandukannya memanfaatkan umpan tendangan sudut Rudi Widodo mengubah kedudukan menjadi 3-2.

Kembali tertinggal, PSMS kembali terus menekan Persela. Kerja keras skuat asuhan Suharto akhirnya kembali berbuah di menit ke-82. Nico Malau kembali menjadi mimpi buruk bagi Persela setelah tandukannya berhasil menyamakan kedudukan menjadi 3-3.

Di sisa waktu yang ada, kedua tim saling jual beli serangan dan mendapatkan peluang emas. Dan PSMS akhirnya berhasil unggul melalui gol yang dicetak oleh Sasa Zacevic di injury time. Gol tersebut diprotes keras oleh pemain-pemain Persela, yang menilai bola belum melewati garis gawang. Bahkan kiper Persela Ali Barkah mendapatkan kartu merah karena protes berlebihan dengan melakukan tendangan ke wasit. Kedudukan 4-3 akhirnya bertahan hingga wasit meniupkan peluit tanda pertandingan berakhir.


0 komentar:

Feeds Comments