Sabtu, 19 Mei 2012

0 Persebaya vs Negeri Sembilan : Bertumpu Pada Andik Vermansyah , Tamu Usung Kompleksitas


Derby Melayu

Untuk kesekian kalinya, Persebaya Surabaya akan membawa nama baik negara di lapangan hijau.
Tim Bajul Ijo akan menjalani leg kedua laga ekshibisi menghadapi kontestan Malaysia Super League (MSL), Negeri Sembilan FA, di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), malam ini (19/5).

Kubu Persebaya menyadari bahwa laga ini sebuah pertandingan uji coba. Namun, mereka enggan tampil setengah-setengah. Pun, pelatih Persebaya, Divaldo Alves, menjanjikan timnya akan bermain sekuat tenaga. Ia mengaku tidak melihat status ekshibisi di pertandingan ini.

“Waktu Persebaya naik di lapangan, pemain akan bermain 100 persen untuk bonek, 100 persen untuk Persebaya, dan 100 persen untuk Kota Surabaya,” tegas Divaldo dalam latihan terakhir, Jumat (18/5).

Divaldo mengaku berambisi menjaga reputasi tidak terkalahkan Persebaya saat menghadapi tim asal Negeri Jiran. Dalam kendali Divaldo, Persebaya memang tidak pernah kalah dalam dua laga melawan tim lainnya yang juga dari Malaysia, Kelantan FA, serta sekali melawan tuan rumah Negeri Sembilan FA.

Untuk membuktikan keseriusannya, Divaldo rela dicap menelan ludah sendiri. Belum genap sehari setelah memastikan Andik Vermansyah tidak akan bermain, Divaldo ternyata meralatnya kemarin.

Andik mendadak ditarik dari pemusatan latihan timnas U-23 di Jogjakarta. Manajemen melalui media officer ‘Ram’ Surahman, buru-buru mengumumkan bila pemain kelahiran Jember itu siap memperkuat Persebaya.

“Andik pasti bermain, dan dia sudah bergabung hari ini (kemarin). Mengapa memanggilnya mendadak? Karena laga ini membawa nama baik negara. Misinya sama mulianya dengan timnas,” terang Ram yang membantah bila pemanggilan AV10 hanya demi meningkatkan nilai komersial semata.

N9 – julukan Negeri Sembilan FA –juga akan turun dengan kekuatan terbaik.
Pelatih Negeri Sembilan FA, Mohd Azraai Khor menjanjikan timnya akan mengincar hasil imbang, demi membalas raihan satu poin (2-2) di Paroi, Malaysia.

“Persebaya tim bagus. Mereka punya Andik Vermansyah. Tetapi kami siap melawan dengan kekuatan penuh,” kata Azraai.

Azraai mengklaim, kekuatan Negeri Sembilan FA kali ini jauh lebih komplet daripada laga leg pertama di kandang sendiri lalu. Kapten tim, Mohd Sakur, misalnya, sudah bisa bermain setelah pulih dari cedera.

Menurut Azraai, satu-satunya masalah yang dihadapi timnya, adalah minimnya waktu recovery. Sebelum terbang ke Surabaya, Sakur dkk baru bekerja keras menghadapi Perak FC di MSL, Selasa (15/5) lalu.


0 komentar:

Feeds Comments