Kamis, 17 Mei 2012

0 Indonesia Belum Pernah Menang dari Mauritania


Logo

Tim nasional (timnas) senior Indonesia siap tempur menjalani laga pertama Grup B Invitasi Al-Nakbah International Tournament 2012. Dikutip Bola Beta™, Kamis (17/05/2012)

Tim Merah Putih optimistis bisa mengimbangi Mauritania di Nablus Municipal, Nablus, hari ini. Keyakinan itu terus ditanamkan Irfan Bachdim dkk,walau sebagian besar pemain timnas saat ini minim pengalaman bertanding di kancah internasional.Meski begitu,mereka ingin membuktikan tim ini mampu berbicara banyak di turnamen tersebut. Meski komposisi pemain timnas ratarata diperkuat pemain muda,termasuk kebanyakan dari mereka baru pertama kali membela timnas Merah Putih,Irfan dkk akan berusaha mendapatkan hasil maksimal pada pertandingan tersebut.

Target itu wajib didapat Indonesia jika tak ingin terjepit ketika menjalani laga kedua Grup B kontra Irak, Sabtu (19/5). Sialnya, mereka langsung menghadapi lawan tangguh Mauritania. Prediksi negatif pun menyudutkan timnas,terlebih Indonesia kurang beruntung selama bertemu Mauritania. Dari dua pertemuan sebelumnya,Indonesia hanya meraih satu imbang dan satu kekalahan. Namun,tim pelatih timnas Indonesia telah mempersiapkan strategi andal.Mereka akan berusaha minimal menjaga kans mendapatkan satu angka.Itu perlu mengingat langkah timnas bakal terjal jika kalah, apalagi hanya ada satu tim yang berhak lolos dari fase penyisihan grup ke tahap selanjutnya.

“Saya menganggap semua lawan yang ada di Grup B adalah tim-tim yang berat untuk ditaklukkan.Jika berbicara soal strategi permainan,kami akan coba pelajari dulu permainan calon lawan.Setelah itu,kami akan coba maksimalkan kekurangan mereka,” ungkap Asisten Pelatih Timnas Fabio Oliveira. Fabio pun memberikan bocoran jika tim intinya nanti hampir sama saat menjalani laga uji coba kontra Persiba Bantul,Jumat (11/5).Meski di laga uji coba itu harus puas bermain imbang 1-1,dia yakin para pemain seperti Irfan,Titus ‘Tibo’ Bonai,dan Oktovianus ‘Okto’ Maniani akan membawa perubahan positif.

Keyakinan mampu menyuguhkan permainan terbaik juga disampaikan penjaga gawang timnas Jandia Eka Putra. Tembok terakhir tim Merah Putihmilik Persema Malang ini sudah siap menjalani laga perdananya bersama timnas senior. Berbagai bekal penting di beberapa laga uji coba akan coba diterapkannya pada partai perdana tersebut. “Saya sudah siap.Saya rasa sudah cukup berbagai latihan yang dijalani. Sekarang,kami akan terapkan pada pertandingan nanti.Setiap pemain, terutama saya sebagai penjaga gawang, sudah siap diturunkan,” tutur Jandia.

“Ya, jika saya nanti benar-benar dipercaya pelatih untuk bermain, saya akan berusaha semaksimal mungkin agar tidak kebobolan. Kami akan berusaha keras bermain maksimal agar bisa memberikan hasil yang terbaik untuk bangsa dan negara,” sambungnya. Manajer Timnas Senior Indonesia Ramadhan Pohan menegaskan hasil di laga perdana kontra Mauritania sangatlah penting.Politisi dari Partai Demokrat ini menyatakan tidak ada jalan lain bagi tim Merah Putihselain meraih kemenangan di partai perdana.

“Walaupun berat,kami harus menang saat laga menghadapi Mauritania. Hanya kemenangan yang membuka peluang kami masuk semifinal. Kalau kalah,dipastikan peluang itu berat, walau belum pasti tertutup,” sebut Ramadhan.  decky irawan jasri


0 komentar:

Feeds Comments