Minggu, 20 Mei 2012

0 Visa Okto dan Pahabol Turun Malam Ini



Manajer tim nasional sepak bola Indonesia, Ramadhan Pohan, memastikan visa untuk Octavianus Maniani dan Yosua Pahabol akan turun Ahad malam ini. Saat ini keduanya masih tertahan di Yordania.

"Kabar dari Liaison Officer Palestina ke Israel, Minggu malam ini, izin bisa keluar. Begitu keluar (izinnya), mereka langsung bergabung dengan timnas," kata Ramadhan  melalui pesan pendek, Ahad, 20 Mei 2012.

Pohan mengatakan terhambatnya visa untuk Okto--panggilan untuk Octavianus Maniani--dan Yosua Pahabol karena Indonesia dan Israel tak punya hubungan diplomatik. Akibatnya, keduanya tak bisa diturunkan saat timnas menggempur Mauritania dan Kurdistan Irak.

Tim nasional memastikan diri melaju ke semifinal turnamen Al-Nakhbah setelah mengalahkan Mauritania dengan skor 2-0 di Stadion Nablus, Palestina, 17 Mei 2012 lalu. Dua hari kemudian, Titus Bonai dan kawan-kawan menahan imbang Kurdistan Irak 1-1 di Stadion Dora International, Hebron.

Hasil ini membuat Indonesia dan Kurdistan sama-sama mengoleksi 4 poin. Namun, karena selisih gol, Kurdistan memuncaki Grup B. Indonesia, meski hanya menjadi runner up, tetap lolos ke semifinal melawan tuan rumah Palestina yang akan berlangsung Selasa, 22 Mei mendatang, di Ramallah, Palestina.

Okto berharap, urusan visa bisa segera kelar sehingga dirinya bersama Pahabol bisa memperkuat tim nasional saat menghadapi Palestina. "Kalau detik ini keluar, detik ini juga saya dan Yosua Pahabol tinggalkan hotel Yordania menuju Palestina," katanya.


0 komentar:

Feeds Comments