Jumat, 18 Mei 2012

0 Persipura vs Psps : Tuan Rumah Terluka , Tamu enggan sekedar Main


Tuan Rumah Terluka , Tamu enggan sekedar Main

Laga Pesipura kontra PSPS Pekanbaru yang berlangsung, Jumat, (18/5) di Stadion Mandala, tidak ada kata kalah bagi Persipura. Gerald Pangkali dan kawan-kawan harus meraih point penuh di depan pendukung Persipura.Tim Mutiara Hitam sudah melupakan kekalahan saat melawan Persija di Stadion Mandala.

Hal ini diungkapkan Asisten Pelatih Persipura Mettu Dwaramuri saat jumpa pers di Stadion Mandala, Dikutip Bola Beta™, Kamis(17/5).

“Kita akan main sungguh-sungguh untuk menang,”bilang Metu Duaramury sambil menegaskan seluruh pemain tidak ada yang akumulasi kartu alias siap untuk bertarung membayar malu saat dikalahkan Persija, hari minggu lalu,"kata Dwaramuri.

Menurut Metu, optimisme itu ibarat Persipura ‘dipukul’ untuk selanjutnya harus menang dalam sebuah pertandingan. “Kita akan bangkit kembali. Dipukul untuk menangkan pertandingan,”kata Metu. Lebih lanjut kata Dwaramurri kekalahan Persipura dari Persija Jakarta sebagai pelajaran berharga untuk bangkit dan menjadi kuat kembali. Sekali lagi Dwaramurri menegaskan, seluruh tim Persipura sudah melupakan kekalahan di depan pendukung Persipuramania.

“Pada dasarnya dengan kekalahan kami, sudah kami lupakan dan siapkan tim sebaik mungkin,” ujar mantan pemain Persipura era 70 an itu sambil menegaskan pada pertandingan nanti, dia harapkan timnya bisa bermain seperti sediakala saat melawan Persela, Arema dan Persija Jakarta.

Khusus saat melawan Persija, Metu Duaramuri mengakui bahwa sebenarnya keberuntungan banyak di pihak mereka, akan tetapi gagal diselesaikan oleh individu masing-masing pemain. Padahal secara kolektivitas, tim Persipura bermain bagus, terpola dan sistematis.

“Persija bermain taktis, kita main luar biasa, “bilang Metu Duaramuri sembari mengatakan seluruh pemain saat berlaga menantang tim tamunya Persija bermain sangat bagus, namun faktor individu yang kurang dimaksimalkan masing-masing pemain. “Tim Persipura bagus (tapi factor) soal pemain, kembali ke individu,”ungkapnya serius.

Di bagian lain, pelatih PSPS, Mundari Karya pun tetap optimis timnya mampu mematahkan mitos atas tak pernah menangnya Askar Bertuah saat berhadapan dengan Persipura. Menurutnya, semangat dan daya juang pemain lokal yang dimilikinya mampu mencuri poin di Stadion Mandala petang ini.

‘’Kita sudah melakukan persiapan sebaik mungkin, dan dari semangat latihan anak-anak kami yakin bisa mencuri satu poin di kandang lawan. Intinya jangan gegabah dan selalu berhati-hati selama 90 menit pertandingan berjalan,’’ sebutnya kemarin dari Kota Jayapura.

Dengan kekuatan yang tersisa, memanfaatkan determinasi tinggi M Isnaini dan kengototan Victori Yendra di depan, anak asuh Mundari siap mengobrak-abrik pertahanan Ortizan Salosa dkk. Meskipun tidak menargetkan bisa memetik kemenangan, namun Mundari yakin poin bisa dikantongi sebelum bertolak ke Pekanbaru sebagai penyemangat tim dalam menjamu Persib Bandung, Rabu (23/5) mendatang di Stadion Sport Center Kuansing.

Lini tengah PSPS akan diperkuat M Zahrul, April Hadi, Ade Suhendra, Ko Jae Hyo. Sementara di lini belakang, Amrizal Cs siap membendung gempuran Alberto Goncalves yang pastinya akan datang bertubi-tubi bersama Zah Rahan dan Boaz Salosa yang terkenal dengan kecepatannya untuk menusuk dari sisi kiri kanan pertahanan PSPS.

‘’Saya yakin duet Ambrizal dan Joo Ki bisa menghentikan penyerang lawan, sebab mereka sudah mulai padu di beberapa pertandingan terakhir. Semoga mereka bisa berkoordinasi dengan baik sehingga meminimalisir bersarangnya gol,’’ lanjut pelatih yang menjabat sebagai Ketua Asosiasi Pemain Sepakbola Profesional tanah air tersebut.

Ambrizal akan ditemani bek asal Korea Selatan, Joo Ki Hwan, Gusripen Effendi dan Michael Orah di lini belakang untuk menahan gempuran lawan. Sementara di bawah mistar gawang, Mundari tetap mengharapkan peran maksimal Fauzal Mubaraq agar selalu konsentrasi penuh selama pertandingan.


0 komentar:

Feeds Comments