Sabtu, 19 Mei 2012

0 Deltras vs Persisam : Kejar Target Terakhir


Liga Super Indonesia

Jika dibandingkan Mitra Kukar, Persisam Putra sampai jelang pertandingan terakhir tur Jawa Timur malam ini masih kalah selangkah. Pasalnya Mitra Kukar mampu memetik satu poin dalam 3 pertandingan yang mereka lakoni, sementara Persisam Putra selalu kalah dalam dua pertandingan sebelumnya. Namun kesempatan untuk menyamai bahkan melebihi pencapain tim tetangga bisa terwujud malam ini, saat Pesut Mahakam bentrok dengan Deltras Sidoarjo di Stadion Gelora, Sidoarjo. (Siaran Langsung Antv pukul 20.00 Wita).

Sebagai catatan, Mitra Kukar juga memetik satu poin mereka saat bertanding di kandang The Lobster's - julukan Deltras -. Meski dipastikan tanpa diperkuat Eka Ramdani dan Kim Dong-chan, namun arsitek tim Misha Radovic sudah mematok target 3 angka.

"Tim ini menunjukan progress bagus di setiap pertandingan. Saya yakin anak-anak akan menjadikan pertandingan terakhir dalam tur ini sebagai final merebut angka. Di pertandingan sebelumnya, kita hanya tak beruntung sehingga gagal mendapatkan poin," kata Misha, saat dikonfirmasi kemarin.

Misha mengaku tak banyak melakukan perubahan komposisi pemain. Hanya peran Fajar Legian di tengah, bakal digantikan pemain lain. Fajar gagal menunjukan kualitasnya sebagai kreator tim, saat bertemu Persela Lamongan. Kemungkinan besar Arifki Eka Putra akan ditempatkan di tengah bersama Srdjan Lopicic dan Isdianto.

"Skema permainan juga tak akan saya ubah. Tim saya sudah bisa memainkan pola 4-2-3-1 dan berganti menjadi 4-3-3 saat menekan lawan. Saya meminta kepada pemain untuk terus mempressure lawan saat kehilangan bola. Saya tak minta mereka bertahan, tetapi langsung menyergap meski di daerah lawan," tegasnya.

Persisam kata Misha akan tampil lebih menyerang. Itulah sebabnya ia akan menurunkan 3 striker sekaligus, yaitu Cristian Gonzales, Yongki serta Jerry Karpeh.

"Pemain kita punya kecepatan dan itu harus dimanfaatkan. Absennya Eka memang membawa pengaruh, tapi saya tetap yakin kami bisa bermain baik," tambahnya.

Sementara itu dari kubu Deltras Sidoarjo, arsitek tim Blitz Tarigan mengaku kalau timnya bakal bekerja keras untuk mengalahkan Persisam Putra. Mantan pelatih kiper Persisam Putra tersebut melihat, dalam 3 pertandingan terakhir skuad Pesut Mahakam sudah bermain sangat baik. "Persisam main lebih terorganisasi dan kompak. Kami akan mewaspadai performa bagus mereka," ujarnya.

Deltras sendiri masih tanpa diperkuat Sean Rooney yang pulang ke negaranya. Namun kesembuhan Budi Sudarsono dan semakin bagusnya permainan Lancane Kone di tengah, menjadi andalan Deltras untuk membongkar pertahanan Persisam.

Ia sendiri tak mau mengatakan lamanya masa recovery Deltras sebagai suatu keuntungan. Justru ia melihat Persisam lebih beruntung karena merasakan atmosfer kompetisi dengan rutin.

"Ada sisi baik dan tidaknya dengan lama tak bermain. Dari sisi fisik memang iya, tetapi pemain saya lama tak merasakan pertandingan. Sementara Persisam sudah menjalaninya di dua pertandingan sebelumnya. Yang jelas kami ingin menang, karena kami sudah berhasil menahan imbang mereka di pertemuan pertama," kata Blitz yakin. (upi)


0 komentar:

Feeds Comments