Sabtu, 19 Mei 2012

0 Deltras vs Persisam = 1-3 , The Lobster Gagal Lanjutkan Trend


Deltras gagal melanjutkan tren positif di putaran kedua Indonesia Super League (ISL) musim 2011/12. Saat menjamu Persisam Putra Samarinda di Satdion Gelora Delta, Sidoarjo, Dikutip Bola Beta™, Sabtu (19/5), mereka bahkan harus menahan malu lantaran ditekuk 1-3.

Dimotori James Koko Lomell, Deltras sebenarnya langsung menyerbu pertahanan Persisam sejak peluit dibunyikan. Menit 16, Budi Sudarsono nyaris membuka skor. Striker Deltras itu dari luar kotak penalti melepas tembakan keras. Sayangnya, bola berhasil ditepis kiper Agung Prasetyo.

Selang satu menit, Agung Prasetyo kembali menyelamatkan gawang Persisam. Dengan reaksi luar biasa ia berhasil memblok sundulan keras Lacine Kone.

Keasyikan menyerang justru membuat pertahanan Deltras terbuka. Hasilnya, Persisam berhasil mencetak gol melalui tembakan jarak jauh Lopicic pada menit 21.

Dari sisi kanan, pemain bernomor punggung 22 itu melepas tendangan akurat ke tiang jauh yang gagal dijangkau kiper Wahyudi.

Gol ini menambah kepercayaan diri para punggawa Pesut Mahakam. Serangan demi serangan pun terus dibangun Cristian Gonzáles dan kawan-kawan. Namun, apa daya, hingga babak pertama berakhir skor tetap 1-0 untuk keunggulan Persisam.

Akan tetapi, Deltras tak pasrah begitu saja. Dengan semangat yang masih ada, mereka pun terus berusaha untuk mengejar ketertinggalannya di babak kedua.

Ditandai dengan dua upaya Budi yang kembali digagalkan Agung, The Lobster pun pada akhirnya bisa meyamakan kedudukan pada menit ke-56. Tapi bukan Budi atau punggawa Deltras lainnya, gol justru tercipta lewat sebuah upaya Luc Owana Zoa yang ingin membuang bola. Bek Persisam itulah yang akhirnya membuat skor berubah menjadi 1-1.

Namun, gol yang penyeimbang itu akhirnya hanya berujung sia-sia. Pasalnya, Persisam yang berhasrat membawa poin dari tur Jawa Timur-nya, akhirnya kembali mengungguli tim tuan rumah pada menit ke-68. Gol bagi Persisam kembali diciptakan oleh Lopicic dengan memanfaatkan umpan Jerry Boima Karpeh.

Pada menit ke-86, Persisam bahkan memperlebar keunggulannya dengan memanfaatkan kesalahan yang dibuat Wahyudi. Gol ketiga Persisam yang diciptakan Jerry Boima Karpeh itu pun bertahan dan menutup laga.

Atas hasil ini, Deltras harus puas tetap berada di zona degradasi. The Lobster masih menempati peringkat ke-16 dengan koleksi 26 poin.

Sementara itu, hasil ini membuat Persisam saat ini mengantungi 29 poin. Namun sayang, tambahan yang didapat tak mampu membuat Pesut Mahakam beranjak dari posisi ke-13.


0 komentar:

Feeds Comments